Rabu, 09 Mei 2012

Delapan Kunci Riasan Natural Menawan

Riasan tipis dan natural yang Anda aplikasikan, tetap bisa mempercantik wajah. 

 
Riasan natural membuat wajah terlihat lebih segar (inmagine.com)

VIVAnews - Sudah bukan zamannya lagi mengenakan riasan tebal. Dengan riasan tipis dan natural, tampilan wajah Anda tetap bisa terlihat menawan. Kesan segar bisa didapatkan tanpa harus menutupi kecantikan alami.

Andalkan saja delapan trik ini. Riasan yang Anda aplikasikan, tetap bisa mempercantik wajah.

1. Sheer foundation

Sebenarnya, tak perlu selalu menggunakan foundation. Pastikan saja kulit tidak kering atau minyak terkontrol dengan baik dan kenakan pelembab.  Tapi jika Anda tak bisa lepas foundation, pilih yang formulanya ringan dan apilkasikan tipis saja.

Aplikasikan juga di sekitar rahang dan sela-sela rambut pada wajah. Hal ini agar foundation terlihat merata.

"Gunakan alas bedak sampai ke leher dan bagian dada, agar terlihat lebih gelap daripada wajah," kata make up artist Cyndi Welch, dikutip dari Totalbeauty.com.

2. Concealer
Kulit yang sehat selalu disandingkan dengan kulit yang bercahaya. Jika ingin kulit terlihat lebih bersinar, gunakan concealer yang sifatnya mencerahkan kulit dan lebih ringan dari foundation.

Tak hanya dapat diaplikasikan di wajah, tapi juga di area bibir, tulang pipi, dan tulang alis. Anda juga dapat mengaplikasikannya di area wajah yang gelap dan warna kulit  tidak merata sekitar hidung.

3. Lipstik warna nude
Ketika menggunakan warna lipstik ini, Anda harus mempertimbangkan satu hal, warna kulit. Tak semua lipstik dengan warna ini cocok dengan semua warna kulit. Jika tidak pas, maka penampilan bisa terlihat pucat. Pilih warna nude yang tepat dengan trik ini.

Untuk memberikan kesan hangat dan natural, tambahkan sedikit warna peach atau pink. Jangan lupa mengenakan lip liner, untuk menonjolkan bentuk bibir, gunakanlah lip liner.

4.  Blush on krim

Cara terbaik untuk membuat wajah tak terlihat pucat adalah menggunakan blush on krim yang warnanya sedikit merah jambu. Ini dapat menjadikan wajah segar natural dibanding jika menggunakan bedak biasa.

Oleskan blush on krim ini pada kedua pipi anda. Agar telihat lebih eksotis, bagi yang memiliki kulit gelap, dapat menambahkan warna coklat muda. Lalu, bagi Anda memiliki kulit terang, tambah sedikit warna peach.

5. Pensil alis
Ketika menggunakan pensil alis, maka harus pintar-pintar dalam membentuk alis. Jangan sampai terlalu tebal atau berbeda bentuk. Agar warna lebih menyatu, Anda dapat menggunakan satu alat dengan dua fungsi berbeda, misalnya sebagai maskara dan pensil alis.

6. Shimmery eye shadow
Dibutuhkan minimal dua eye shadow yang dapat mencerahkan area mata. Pertama, gunakan shadow dengan warna yang lebih cerah dari warna kulit sebagai warna dasar di kelopak mata.

Lalu, gunakan  eye shadow dengan warna yang lebih gelap, aplikasikan di lipatan kelopak. Atau, dapat juga digunakan sebagai warna dasar bagi Anda yang tidak memiliki lipatan kelopak.

7. Eyeliner warna beige

Selain hitam, eyeliner warna beige juga bisa diandalkan untuk segala suasana. Eyeliner satu ini juga  lebih cerah dan natural dibandingkan dengan eyeliner warna putih.
Ini dipraktekkan oleh salah penata rias ternama asal Inggris, Pat McGrath pada para modelnya. Ia merias para model dengan memakaikan eyeliner warna beige di bagian dalam mata, kelopak mata dan bawah. 

8. Cat kuku warna nude
Untuk mendapatkan hasil yang terbaik pilih warna cat kuku yang senada dengan warna foundation atau bedak. Jika Anda memiliki kulit warna cerah, akan terlihat lebih menarik jika menggunakan cat kuku pink natural. Sementara, kulit cenderung sawo matang dan gelap, maka anda dapat memilih warna coklat nude atau pink nude. (sj)

Sumber: vivanews.com

Tidak ada komentar:

Cari Domain & Hosting Murah!

Solusi Hebat